Malam Keajaiban *kejadian yang gue alamin*

19.30

beberapa bulan lalu, tepatnya tanggal 28 Juni 2011. gue mengalami suatu keajaiban. keajaiban yang sederhana, tapi sangat membekas banget buat gue. I'm so serious! I'll never forget it!

jadi malam itu gue di rumah sendiri, papa-mama sama abang gue gak ada di rumah. papa gue ada urusan gitu, mama keluar kota, trus abang gue ada kuliah malam. nah karna ga ada kerjaan, gue online ampe jam sembilanan lewat, hampir jam sepuluh lah. terus gue pengen tidur, padahal ga ngantuk. gue pun merebahkan diri di atas kasur *tsaahhh~* dan matiin lampu. tapi entah kenapa, malem itu gue gelisah banget. ga bisa tidur, padahal pengen tidur (?)

gue mulai khawatir sama papa-mama dan abang gue. takutnya ada apa-apa, mmm kaya firasat buruk gitu deh. gue terus nyoba buat tidur. semakin gue coba buat tidur, semakin gue ga bisa tidur. gue liat jam di hape, ternyata udah setengah sebelas lewat! dan abang sama papa belom pulang! lengkaplah rasa khawatir gue.

tiba-tiba gue inget, kalo gue belom solat Isya. ya udah karna masih gelisah dan ga bisa tidur, gue ngambil air wudhu.
dan di sinilah cerita bermulai *jengjengjeng*
saat gue wudhu, air mata gue netes!! serius gue gatau kenapa. rasanya dada gue tuh nyesek gimana gituu.. abis wudhu gue solat, dan saat sujud pertama GUE NANGIS LAGI!! gue masih ga tau kenapa. ya ampuun, serius deh gue ga bisa mengatakan dengan kata-kata apa yang gue rasain. rasanya tuh udah mulai campur aduk.
setelah selese solat, terus gue mau ngaji. Saat ngambil Al-Quran dan Al-Quran itu ada dalam pelukan gue, gue nangis lagi, mabrooooo!!!! serius!serius!serius!! gue ga tau kenapa. rasanya tuh masih campur aduk. tiba-tiba ada rasa BERSALAH yang bikin gue makin netesin air mata. gue semakin meluk erat Al-Quran itu. sebelum baca Al-Quran gue narik dan hembusin nafas, rasa lega keluar gitu aja saat gue ngehembusin nafas.
gue buka lembar pertama, gue baca Surah Al-Baqarah ayat 1. air mata gue netes lagi. saat itu rasa lega plus rasa bersalah bercampur jadi satu. gue ngebaca Al-Quran dengan suara bergetar dan tetesan air mata. saat ngebaca salah satu ayat Al-Baqarah yang ada  kata "MUNAFIK" air mata gue makin deras mengucur. gue ngerasa sebagai orang yang MUNAFIK :'( gue ngerasa buku catatan amal perbuatan gue lebih banyak di isi sama malaikat Atib deh.


gue udah selese ngebaca Al-Quran ampe beberapa lembar, gue mejamin mata. Dalam tutupan mata, semua BERUBAH PUTIH! TERANG! menenangkan jiwa! ada rasa takut yang gue rasain. gue pun berpikir "apa ini waktu ku?"  tapi, gue ga ada ngeliat malaikat pencabut nyawa, yang gue liat cuma cahaya putih terang. dan tiba-tiba gue nyium bau HARUM tapi SAMAR. sangat harum tapi sangat samar.. kayanya tuh, bau itu jaaauuuuhhhh bangeeett.. tapi walau jauh, baunya tuh kerasa banget. degup jantung gue makin cepet, gue makin ngerasa takut. terus, gue ngerasain Al-Quran yang ada di tangan gue BERGETAR!! semakin gue ngebaca kalimat 'Allahu Akbar', Al-Quran nya semakin bergetar.
dalam terang yang menenangkan *sekaligus menegangkan* gue gak tau musti ngapain, gue pun cuma minta DUA HAL sama Allah *permintaan di rahasiakan*.
setelah minta dua hal itu, gue nyoba buat ngebuka mata.
Lo tau apa yang gue rasain?? GUE NGERASA SANGAT LEGA! SANGAT SANGAT SANGAT LEGA!
gue juga ngerasain KETENANGAN yang sangat sangat TENANG! ketenangan yang ga pernah gue rasain sebelumnya.

setelah beresin semua, gue nyoba tidur, Yonowat? saat gue mejamin mata, gue ngerasa tubuh gue tu ringan banget gituu, dan gue ngerasa ada yang narik kaki gue!!! nariknya lembuttt banget, tapi kerasa. gue gak ngerasa kaki gue di pegang! gue ngerasa di tarik! apayaahhh gue bingung ngejelasinnya. pokoknya rasanya tuh bukan jasmaniah tapi rohaniah *apacoba-,-* gue terus berusaha tidur, dan akhirnya gue tidur.

besoknya gue bangun dengan perasaan yang sangat lega. sangat tenang. hmmmm... kejadian tadi malem itu kaya mimpi, gue aja percaya-enggak percaya. dan gue mau mandi buat ke sekolah. eetapi, saat gue ngeliat kalender ternyata tanggal merah (29/06) gue pun ngeliat keterangannya.
gue kaget!!
ternyata tanggal 29 Juni itu adalah tanggal 27 Rajab..
daan ternyata tadi malem itu adalah malem ISRA MI'RAJ !

ya ampun, gue tuh ampe gemeteran saat ngeliat kalendernya. gueterpaku beberapa saat.
dan gue sangat-sangat-sangat tidak percaya akan apa yang udah gue alami.


kalian ga percaya? ga papa kok.
gue aja ga percaya. tapi, itu semua bener. itu semua adalah yang gue alami. ga ada yang gue tambah-tambahin, malah ada yang gue kurang-kurangin.

You Might Also Like

23 L.O.V.E

silahkan beri komentar kritik dan saran.
Terimakasih.

#muchlove