Special Fasting Holiday

03.34

(≧o≦) halowww akhi und ukhti !!! #cipokdarikejauhan


eh sebelumnya .... 

Selamat Hari Raya Idul Fitri \(^^\) Minal Aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir batin
 Hmhm.. awalnya Postingan ini saya kasih judul "Happy Fasting Holiday \(^ω^\)", tapi setelah menjadi draf selama kurang lebih 29 hari, saya mengubah judul postingan ini menjadi "Special Fasting Holiday"..

Puasa kali ini benar-benar spesial..

Bukan hanya kali ini sebenarnya, setiap bulan ramadhan memang spesial bukan? obral pahala :') subhanallah... ga kerasa udah mau lebaran aja (okeh.. sekarang udah lebaran... dan udah saya bilang, ini menjadi draft selama 29 hari dengan beberapa kali pengeditan)

Dan sebelumnya postingan ini mau di jadikan sebagai ucapan "Selamat berpuasa" dari saya, tapi setelah di pikir ulang, dan karena suasana hati telah berbeda, maka postingan ini sebagai ungkapan hati di Puasa yang spesial ini..


Selain karena saya dan semua murid di kota saya mendapatkan 50 HARI libur.. libur kenaikan kelas di tambah libur puasa.. Its gonna be bored actually kalo ga ada kegiatan. Think again-_-

Lalu seminggu sebelum memasuki bulan Ramadhan, saya benar-benar menghabiskan waktu bersenang-senang bersama para sahabat saya. Uang bulanan yang di kasih pun habis di awal bulan ckck.
Gak cuma menghabiskan waktu bersama sahabat yang ada di dalam kota, tapi juga sama sahabat yang rela datengin saya dari luar pulau #yekale (_  _|||)



Lalu memasuki bulan Ramadhan.... semua berubah saat negara api menyerang 
Ramadhan hari pertama..... sahur di bangunin mama.. Karena sahurnya cuma 20menitan sebelum imsyak, jadi setelah sahur tahajud dulu sambil tadarus.
Di awal ramadhan emang udah punya tekad buat khatam 30 juz. insya allah. 
Punya program 1 hari = 1 juz.. insya allah. 
di hari pertama saya sudah melewati 2 juz. alhamdulillah..



di hari pertama cuaca nya benar-benar Subhanallah sempurna. Di setiap awan mendung, rintik hujan kadang masih membasahi daun. saya pecinta hujan.

Dzuhur, Ashar, lewat tanpa terasa. Lalu menjelang magrib, lanjut tadarus.

Saat berbuka di hari pertama, satu keluarga berkumpul di satu meja bersama :')

"Ma, cicis udah juz dua. mama juz berapa?" di rumah saya di panggil cicis-_-
"Mama masih juz satu. belum ada baca lagi, itu baru isya tadi malam bacanya" 
"Kalo Abang juz berapa?"
"Juz 4 kalo ga salah" Abang jawabnya cuek-_-
"Hah? Cepetnyaaaa????"

saya yang istilahnya baca Qur'an masih megap-megap, beberapa lembar mata udah burem liatnya, tapi kalo Abang mah tak terduga.

Baca Qur'an nya cepet kaya baca yasin. Mama apalagi.. kan yang ngajarin ngaji mama.
Saya iri sama abang, saya iri sama mama. 
Program tadarus pun saya ketatkan,1 juz perhari itu minimal, jadi harus lebih!
Tapi kecewa sih, sampai akhir ramadhan ini saya belum bisa ngejar target, gak bisa khatam, semangatnya di awal, pas semangat turun ya turuuun banget, pas udah semangat tapi malah kecapean... sedih banget....


Hari pertama puasa lewat dengan sempurna...

Hari kedua, saya yang memang sudah memakai kerudung dari SD kelas 4 mau menaikkan tingkat kekerudungan saya (?)

maksudnya, yang saya biasa memakai baju yang tangannya 3/4 doang, sekarang mau make yang benar-benar nutup dan longgar. terus kerudung yang biasanya di bikin aneh-aneh, atau yang normal tapi ga menutup   dada, mau di maksimalkan nutup dada. walaupun kerudung yang saya pakai harus di lapis dua biar ga terawang. dan saya yang biasanya ga pernah betah make rok karna ribet selain ke sekolah pun, jadi pengen pake rok terus, skyni jeans pun di lipet rapi dan ga di pake lagi.
Pokoknya bener-bener pengen banget jadi cantik karena hijab :') 
semuanya di niatin dengan bismillah...
Pokoknya program harus di jalanin!

Hari ketiga puasa, ngadain buka bersama sama anak-anak kelas waktu SMP. temen dari kelas 1 sampe 3 sama mereka terus.. dari yang muridnya 22 tapi yang ngumpul cuma 13.. lumayan laah :)


Ini waktu bukber sama PARISS fams
Temen SMP :') kangeeennnn *peyukk*

Malemnya main kembang api

Ya namanya manusia, bisanya berencana, kadang tergoda juga.
ga sengaja ngebaca memo di hape tanggal 11 juli.
nyadar kalo masih gabisa sepenuhnya ngejauh sama yang bukan muhrim.. ya maksudnya, temen-temen saya itu banyak laki-laki, saya cepat akrab sama laki-laki, bukan karena saya semacam cewe lenjeh yang ngedeketin mereka, tapi ya emang saya cepet nyambung ngomong kalo sama cowo, lebih simple, gak ribet, gak bertele-tele...

terus jadi inget quote 

"Jadilah yang terbaik di hari ini, karena kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok"
syedih....

ada lagi ngebaca memo tanggal 13 Juli nya..
Oh God :'(
cepet banget yaa ngelupain promise nya :'(
Semua nya itu cuma tulisan kah? tapi dengan tulisan juga bisa buat mengingatkan.
Setelah hari itu, mencoba buat berusaha menjadikan hari ini adalah hari terbaik buat saya sendiri.

Beberapa hari setelah itu, ada temen yang ngajakin ikut Pesantren Ramadhan gitu. yaudah daripada ga ada kerjaan di rumah, ngikut aja.
Awalnya rada sebel sih, karna kegiatannya itu dari jam satu siang ampe abis maghrib dan itu kegiatannya dari tanggal 5 ramadhan sampe 23 ramadhan. nyita waktu banget kan?-_-
awalnya mikir gitu...
tapi ternyata ga kok. seru malah :)
nama kegiatannya itu Gema Hikmah Ramadhan (GHR).
kegiatannya sih gak full selama itu.. total pertemuannya 10 kali..
tapi gak berasa banget.. misalnya hari itu lagi gak ada GHR, pengen banget cepet-cepet kehari yang ada GHR nya XD aneh yaaa...

pas baru pertemuan pertama kan waktu ngumpul sama temen-temen, saya iseng ngomong "kalo mau hunting cowo alim disini nih" dan yang lain pun ketawa. seriously, gak ada niat buat nyari cowo haha.
nama nya juga cewe yah, gabisa liat kamera, langsung deh tertular virus narcisus..
jadi pas foto-foto sama temen, ada panitia yang negur "eh ayo masuk, nanti ga kebagian" abang-abang semok ini, sangar cuy.
"Iyaa atuh kang, nyante wae lah" saya nyolot haha


Dan ini foto kita sebelum GHR mulai. Emang dasar banci kamera sih, foto-foto sampe kenyang!
genk motor ni B)


okesip foto sama baksampah
aduh dasar cewe juga, gabisa liat cowo ganteng, muka nya langsung merah, kupu-kupu di perutnya mendadak pengen keluar bersama kebahagiaan #apasih
jadi entah gimana gitu ya, ada cowo ganteng yang banyak banget cewe-cewe suka ngedeketin saya. kita satu kelompok sih. dia minta nomer hape, ya saya kasih karena yang lain (cewe/cowo) juga pada tukeran nomer hape.
udah deh. perhatian, biasa modusnya cowo kalo ngedeketin cewe gimana sih.
tapi yang bikin saya ilfeel sama si ganteng itu dia bertele-tele. ganteng sih, tapi ilfeel. jahat ya saya?
karena saya memang bukan tipe cewe yang suka nanggepin banget cowo yang lagi suka sama dia padahal si cewe ga suka, atau kata lainnya cewe PHP, jadi saya nanggepinnya gak pake banget.
Tapi si ganteng ini baik sih sama saya. jadi saya temenan sama si ganteng. friendzone.
selain si ganteng ini, ada juga anak SMP yang ngsms (btw, saya udah SMA kelas 2 yah!), gatau itu anak dapet nomer saya darimana padahal beda kelompok-______-
terus ada juga kaka panitia yang minta nomer hape saya, karena cewe jadi saya kasih. tapi ternyata yang minta bukan kaka panitia nya tapi temennya-_- terus kaka panitia yang marahin saya di awal pertemuan itu minta nomer hape saya lewat temen saya, padahal sebelumnya dia marahin saya. pas saya tanya kenapa marahin saya dan nyuruh saya maju kedepan, abang nya bilang "abang penasaran sama kamu"
OH!!!

dan terus terus handphone saya banyak di smsin nomer tiidak dikenal :'(
tapi, hikmah positif dari 'banyak nomer tidak dikenal' itu adalah saya semakin banyak teman, walaupun sms nya gak saya balas karena kehabisan pulsa.

lalu di antara sekian banyak orang-orang itu, saya hanya terfokus pada satu orang. sebut saja BUNGA ._.
bunga ini cowo yang bikin hati saya berbunga-bunga.. pffttt...
dia itu berbeda, dan spesial haha... aduh mikirin dia aja udah bisa bikin saya senyum-senyum sendiri.

jadi bisakah kita istilahkan GHR ini ajang cari jodoh a.k.a biro jodoh?
haha.. kacooo..


ini lagi ngumpul di aula
Di GHR itu, saya malah lebih banyak punya temen cowo daripada cewenya. cewe nya cenderung berkelompok sih jadi susah :| tapi banyak juga kok dapet temen cewe :)
anehnya kalo kenalan pasti di tanyain "SMP mana??" heloooowwww SMA NIH!!! SMA!! udah mau kelas dua pulak-_-


lupakan curhatan gajelas saya di atas ini.


lanjut yaaaa.. jadi GHR itu kegiatannya full banget, tapi tetep tertata. kegiatannya pun di aula sama mushola...  
banyak narasumber yang ngasih info ke kita. yang pasti ada ceramah, trus penyuluhan tentang pemilu, sampe ada juga dari tentara.


ini waktu lomba yel-yel


sambil ngisi waktu luang, kadang kaka panitia nya bikin diskusi seru, kaya misalnya ngebahas
 "sifat yang di perlukan seorang pemimpin" contohnya, bijaksana, berani, tanggung jawab, humble, amanah, fathanah, sidiq, tablig.
 "Important thing for life", kita di suruh berpendapat, beda-beda pendapatnya, tapi kesimpulannya yang paling penting itu Ilmu, Iman, Amal.
"Mimpi!" paling suka bahasan tentang mimpi. tapi sayang, saya gak di kasih kesempatan buat menyampaikan mimpi saya dan di amin-kan teman-teman :| dari pembahasan ini, qoute yang paling saya ingat adalah "Bermimpilah, karena mimpi itu gratis", dan di tambahkan quote dari Afgan "Drem it, then realize it".

di pertemuan ke tujuh, saya ikut lomba baca puisi.
Haduh. namanya juga bukan makhluk puitis tingkat expert, jadi puisi yang saya bikin itu di sangkut-sangkutin sama pelajaran geografi, tentang kiamat sebenernya. 
terus juga saya itu baru pertama kali tampil di depan umum yang mayoritas orangnya gak saya kenal. makin haduh kan x_x 
puisi pun di bacain, awalnya puisi dari panitia GHR, meh-_- selow melow abis. saya mah gabisa dan gatau cara bacanya, yajadi baca aja semampunya. saya denger kok, suara saya itu terkesan maksa HA HA
abis itu baca puisi punya sendiri, puisi nya baru jadi tadi malem, latihan paginya, sorenya tampil. perfect gak siapnya-_-" makin haduh lagi kan x_x
tapi alhamdulillah sih, walaupun gak menang, puisi saya kata temen-temen paling beda. yaiyalah-_- hampir keluar tema malah--" yang lain puisinya selow-melow, saya rockin' abis... *pake istilah rockin' biar keren padahal ga nyambung juga xD*
single click buat ngegedein
puisi nya rada maksa sih-_-"


itu piala nya banyak #salahfokus
Ini waktu pembukaan GHR. acara nya sederhana, tapi banyak pelajaran yang saya dapatkan dari sini :')


ekheum #ngertilahyaaaaa
Ini temen baru. waktu itu belum kenal. iseng aja di foto buat dokumentasi #ceritanyaaaa


takjil gue nih B)
Ini gambar di bikinin sama temen baru. namanya abang siapa gitu saya lupa, tapi terkenal dengan nama Hocca Bento :)



Pas penutupan, ada penanmpilan 4durjana.. kaya musikalisasi puisi gitu tentang "benci-cinta Indonesia" saya lupa judulnya tapi--" Sumfeeehhh KEREN  abis.. video nya nyusul yaaaaa.... 

foto pas malam penutupan.. kangennnn *peyukk*

Namanya kegiatan, pasti ada suka-duka nya.. yaaa duka nya itu paling pas buka puasa, eh ternyata takjil nya itu cake keju. oshit, saya alergi keju. jadilah cuma minum doang kali itu~.~
untungnya cuma sekali doang, sisanya enyak-enyak nyam nyaaaammm haha
Suka nya? Banyak!! aduh gak ke itung.... ibaratnya itu yah yang dulu huruf-huruf aja ga hafal, sekarang udah bisa perkalian ampe trigonometri! dewa ga tuh? B) #hiperbolis haha

Nah dari kegiatan GHR itu juga, saya kenal suatu organisasi yang bikin tertarik. namanya Pemersatu Pemuda Islam Kotim .
awalnya tau-tau gitu aja, eh terus ada cowo yang kebetulan satu kelompok nawarin ikut, yaudah deh ikut aja. Kegiatannya positif banget. Kita udah punya program kerja sampe juli tahun depan. Ada kegiatan kepemudaan, pemberdayaan wanita, Karya ilmiah, aksi sosial (bersihin masjid di kota), terus ada juga refreshing.

tanggal 2 Agustus 2013, anggota baru di lantik (termasuk saya). Saya jadi pembawa acara haha--" padahal mah gabisa, tapi yaudah buat belajar juga.
Cantik ya :3

Dzikir di pimpin Yusuf & Rizwanda
Calon imam yang baik nih guys~
ini waktu rapat panitia
Jadi tanggal 2 Agustus kemaren itu ada kegiatan "Lesehan Ramadhan Pemuda Kotim". Kegiatannya pelantikan, motivasi, dan buka bersama..
Banyak banget kegiatan yang udah kita rencanain. Dalam waktu dekat ini, tanggal 13 Agustus, PPI-Kotim bakal ngadain Anniversary.. kegiatan di anniversary kita ini bukan yang acara mewah, atau gimana-gimana. kita ngadain acara tadarus. jadi satu hari itu Khatam 1 Al-Qur'an... can't wait it!!


BONUS!!!


aslinya lebih ganteng loh. ciyus..


Foto saya sama para laki. haha
Nih pilih salah satu. Di jamin bahagia dunia akherat ~(^^~)(~^^)~
nb: saya dikasih sepuluhribu perorang buat promosiin ini

Fasting Holiday kali ini super duper spesial banget .... untuk saya... dan mungkin untuk kamu =D




Love,



Icha

You Might Also Like

8 L.O.V.E

silahkan beri komentar kritik dan saran.
Terimakasih.

#muchlove