18/05/15

HighSchool Moment

Hello Bloggie!!
Wow long time no post... RINDUUUUUU!!!!
Rindu nulis. banget. setahun kebelakang ini (selama kelas 3 SMA) aku udah vakum dari baca novel, dan beberapa bulan vakum buat nulis. Bukan karena gak ada ide, ide datang banyak banget. Tapi ya gitu, sibuk ini itu. Akhirnya ide-ide itu menguap gitu aja :( Sebenernya gak bijak sih jadiin itu alasan yaa. Kalo ngeliat seberapa sibuknya Ayahanda Alm.Pepeng yang dengan segala kekurangannya tetap bisa nulis buku, WOW aku gak ada apa-apanya.

Well, sekarang udah selesai masa-masa sibuk SMA. sekarang lagi jadi pengagguran pra-anak kuliahan #ceileehhh
GAK KERASA SUMPAH DEHHHH HUAAAA *maaf capslock jebol*
gak kerasa banget udah selesai aja masa SMA guehh
Seneng pastilah, Bye-bye putih abu-abu. Bye-bye Ulangan Harian, Bye-Bye PR, Bye-Bye Upacara Bendera, Bye-Bye Topi-Ikat Pinggang dan dasi yang sering ilang pas hari senin.
Bye-Bye juga temen-temen, Bye-Bye guru-guru gokil Smansa, Bye-Bye Kantin, Bye-Bye kelas kesayangan, Bye-Bye UKS yang jadi tempat tidur ketiga setelah kamar dirumah dan kelas, Bye-Bye!
BYE-BYE!!!!
sedih juga serius. nulis ginian aja bikin sesek. betapa bahagia nya masa SMA ku .
"Excellent International Class Of Fourth Generation"
'12/'15
Ini foto anak kelas ku + Bu Siro, Bu End, Wali Kelas kita
Foto ini di ambil setelah pengumuman kelulusan 15/5/15
Bangga nya, 3 Nilai tertinggi UN berasal dari kelas ini :')

The place that teach me how to be a good person. Then, I survive! I did it!

Aku ngakuin kok, saat kelas 1 SMA emang aku suka asyik sama dunia sendiri, rada songong gitu, childish, pokoknya masih egois bangettt, frontal, kalo gak suka ya bilang gak suka, gak pake mikir kalo ngomong, lebih milih adu langsung dalam percekcokan dibanding diam atau menyelesaikan masalah kaya sekarang.
Emang yaa, masa SMA itu masa nya peralihan.
lucu juga kalo baca postingan aku disini (ini awal banget masuk SMA dan gak terbiasa dengan suasana yang ada) dan disini (masih kelas 1 SMA tapi udah mulai bisa beradaptasi)

Ini nih salah satu untungnya menulis, kamu bakal bisa flashback sesuatu sedetail tulisan kamu saat itu. Haha.
Kadang aku juga gak nyangka sama apa yang udah aku tulis. Setelah dibaca ulang kadang mikir, ini yang nulis aku?
Pokoknya harus tetap nulis! apapun!

Okelah back to my Senior High School moment.

Masa SMA itu bener-bener masanya belajar!
Belajar banyak hal. Tentang pelajaran tentu yaaa, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, B.Indonesia, English, PKn, Sejarah, Ekonomi, Geografi. Dan yang lebih penting dari pelajaran-pelajaran itu adalah, kita belajar tentang hidup.
Percaya gak percaya, nyadar gak nyadar, Yaa emang gitu.

Ada yang akan berubah menjadi lebih baik, tapi gak sedikit yang malah lebih buruk dari sebelumnya.
Itu tergantung bagaimana kamu menjalani prosesnya.

Belajar tentang hidup!
well, apa aja sih?



1. Disiplin
Hidup itu harus disiplin dan teratur. Kayak sekolah, semuanya di terapkan kedisiplinan. Masuk sekolah pukul 06.30 kalo terlambat pagar bakal ditutup dan dapat sanksi.
Aku udah ngerasain hukuman dari terlambat tuh mulai dari yang cuma kena poin negatif, bersihin halaman, nyiram bunga, lari keliling lapangan, sampe yang paling parah itu kalo tiga kali terlambat berturut-turut bakal di panggil orangtua nya *untuk hukuman yang ini aku ga pernah yep*
Inget banget, terakhir terlambat itu waktu kelas 11, tanggal 20 Maret, hari Kamis. bertepatan dengan ulang tahunku yang ke 17th hahaha! zonk banget disuruh keliling lapangan basket tujuh kali. untung gak sendiri waktu itu.
And See, dengan kedisiplinan gitu, aku gak pernah lagi telat HAHA bangga dong. dengan kayak gitu juga hidup lebih teratur tau. semua terjadwal. semua berawal dari sekolah kan? ya gitulah pokoknya maksud saya hehe.
"Gold Generation SMAN 1 Sampit"

2. Persahabatan
Ini sih yang paling dirasain saat masa SMA. kamu bakal tau siapa yang baiknya saat ada maunya aja, atau yang emang baik anaknya. Gini ya, belajar dari pengalaman. Sahabat itu gak harus selalu sama-sama kok. Tapi yang paling penting, sahabat itu yang ngehold kita disaat apapun. Yang mampu bikin kita bisa ketawa, disaat kita nangis. yang walaupun saat curhat ga ada solusi, tapi dengan gitu aja udah bikin lega. Sahabat itu gak bisa di definisikan seperti apa. But for me, They're my best. My everything.
Aku punya banyak sahabat, gak perlu disebutin kenapa dan siapa. karena yaaa semuanya itu berasa gitu aja. ngalir tanpa perlu drama.


3. Love
HAHAHA! ini nih masa SMA emang gitu. without love story it means nothing. Iya gak?
Pertama kali pacaran tuh pas udah SMA, izin dulu sama mamah, trus masa-masa yang bilang kalo "pacaran itu buat semangat belajar aja" halah bullshit wakakak.
Di SMA juga, aku memutuskan buat gak pacaran. I have my own reason.
Tapi, jomblo bukan berarti gak ada kisah cinta kan? Nanti deh bakal cerita di postingan lain. Postingan sebelum ini juga nyeritain tentang mylovestory #halah

Banyak juga ngeliat kisah cinta temen-temen.
Ada yang cinlok. satu kelas, trus pacaran. pas putus, malah diem-dieman haha
Ada juga yang pacaran seangkatan, beda kelas, trus tiap jam istirahat ngapelin pacarnya didepan kelas.
Pacaran sama adek kelas juga ada, banyak malah ya haha. Cewe nya yang adik kelas bahkan cowonya yang adik kelas. 
Lucu juga sih, ada yang sholat zhuhur jamaah di mushola cuma buat flirting, atau ke UKS yang deket kelas si doi, atau izin sama guru buar ke WC, tau nya meet up sama ayank nya di tempat duduk depan WC. Semua ada. Lucu lah. Pokoknya mah dalam cinta apapun bakal jadi suatu 'kewajaran'.
#udahjadimantan

Selain itu apa lagi yaaa? Banyak deh pokoknya hal-hal yang kita pelajari dari masa SMA. Isi di kolom komentar yaa buat nambahin

Pokoknya Masa SMA itu adalah masanya belajar banyak hal. dan yang paling penting kita gak bisa nutup mata gitu aja dalam belajar. Belajar tuh bisa dari mana aja, dan dari siapa aja. Dari guru, teman sebaya, kakak kelas, bahkan adik kelas sekalipun. There are so many great lessons we all learn from highschool. 

Masa SMA itu masa yang berharga, masa nya belajar, jangan sungkan untuk terus belajar dan memperbaiki diri. Dan jangan pernah merasa sudah berada di atas angin, karena pohon besar pun bisa tumbang karena angin.


 Hidup adalah proses
Hidup adalah belajar
tanpa ada batas umur
tanpa ada kata tua

Jatuh, berdiri lagi
Kalah, mencoba lagi
gagal. bangkit lagi
"Never give up"

Selamat tinggal masa SMA ku!
Selamat datang perjuangan yang sebenarnya!
Terimakasih untuk semua cerita didalamnya.
SUKSES YA SHAY!



Love,




Emelia Ariska

9 komentar:

  1. Jangan bilang bye-bye PR.. Karena entar di kuliah lebih banyak PR-nya hahaha
    Emang sih masa-masa SMA itu yang paaliing gak bisa dilupain dan selalu bikin kangen. Aah.. Jadi kangen masa lalu juga ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Katanya kalo kuliah bakal lebih susah gitu yaa ka? dikejar deadline sama dosen duhhh :((
      Iya nih masa SMA tuh yang paling gak bisa dilupain huhu

      Hapus
  2. selamat atas kelulusan penulis, duh jadi kangen masa SMA dulu hehe. nggak kerasa sudah 3 tahun lamanya :). masa SMA adalah masa pembelajaran untuk merintis menjadi diri sendiri, sebagai calon anak kuliahan harus siap adaptasi ya, karena masa Kuliah adalah masa pembentukan pribadi. harus lebih baik harus lebih mantap. terlebih kalo penulis nantinya ingin masuk ke fakultas teknik. harus siap!

    bye bye PR selamat datang TUGAS BESAR :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. "masa SMA adalah masa pembelajaran untuk merintis menjadi diri sendiri,"
      BENER BANGET!!! masa nya kita nemuin jati diri.

      adaptasi nya bakal susah gak yah :( kata kakak-kakak kelas dulu sih gitu. katanya bakal beda banget dari masa SMA.
      iya...pokoknya harus Siap!

      makasih motivasi nya bang :D

      Hapus
    2. yup! pas kuliah nanti jati diri itu bakalan lebih digembleng sebagai perbaikan. bisa menjadi lebih baik, atau malahan menjadi lebih buruk. tergantung arus yang kamu pilih.

      sip sama sama, semangat lah pokoknya

      Hapus
  3. duh ka itu lucu banget fotonya yg tutup2an mata hihihi so sweet:D
    gak kerasa gak bisa jadi "adik kelasnya" ka emel lagi nih sekarang:( udah dari smp jadi kaka kelas tapi sekarang udah pisah:'( jangan lupa dengan milen lah ka!! semoga bisa ketemu lagi, aamiin.
    sukses ya kaa, semoga dilancarkan jalannya sama Allah.. makasih ka sudah banyak menginspirasi hehe;) jangan lost contact ya ka, apalagi sama si anuu:p
    will miss you nih{}

    BalasHapus
  4. argghh, you make feel likee.

    BalasHapus
  5. nanti udah kuliah tetap nulis yah..

    Kalo teman2 yang suka game bola boleh juga main2 KESINI

    BalasHapus
  6. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus

jika ada kekurangan dalam postingan ini,
silahkan beri komentar kritik dan saran.
saya menerima dan akan saya perbaiki.
Terimakasih.

#muchlove

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...