[Book Review] Rain in Paris by Cindy Pricilla

23.31

Rain In Paris
Haloww... Jadi beberapa minggu yang lalu, gue iseng ikutan giveaway dari Cindy Pricilla di intagram nya.. karena lagi libur juga, jadi bener-bener bisa luangin waktu deh. Hadiah dari giveawaynya ini ada 2 eksemplar Buku Rain In Paris ber-ttd... wiiihhhhhh .. gak cuma itu ada juga dua postcard yang ada gambar menara Eiffel nya..
THANKYOU SOOOO MUCH, Kak Cindy <3



Yukk langsung aja kita review ;)

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Judul: Rain in Paris
Penulis: Cindy Pricilla
Penerbit: de TEENS
Jumlah Halaman: 190
Cetakan I, Agustus 2013
Cetakan II, Februari 2014

Dulu, aku menyukai hujan karena ia selalu turun tanpa peduli omongan orang. Kesedihanku tentang Val selalu diiringi hujan. Termasuk perpisahan kami tiga tahun lalu ketika aku hendak pergi ke Paris untuk melanjutkan studi. Tiba-tiba, kulihat Val muncul di dekat Eiffel. Tapi, di sini aku bertemu dengan Alex, si playboy. Val pun akan bertunangan. Ini ceritaku. Sekarang, aku benci hujan. (Audrey)



Aku menyesal memutuskan hubungan dengan Audrey tiga tahun lalu. Aku memutuskan untuk menyusulnya ke Paris. Tapi, sial! Ibuku mengirim Sidney, gadis blasteran yang dijodohkan denganku. Masalah menjadi pelik. Ini ceritaku. Antara mempertahankan cinta dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua. (Valian)




I would rather hurt myself
Than to ever make you cry
There's nothing left to say, but goodbye
You deserve the chance at the kind of love
I'm not sure I'm worthy of
Losing you is painful to me
                   -Air Supply (Goodbye)


Rain In Paris menceritakan tentang cinta yang akhirnya harus dipisahkan karena hal yang sederhana. Ketidaksiapan Val untuk menjalin hubungan jarak jauh dengan Drey yang akan mengejar cita-citanya di Paris, Prancis. Hujan seolah mengerti perasaan Drey, Tangisnya pecah setelah Val meninggalkannya dengan sakit dan kekecewaan.
Tak ada kata sayang. Taka da kata “Sampai bertemu kembali”. Tak ada harapan untuk kami. Sesederhana itu. Kata “Kita” diubah menjadi “aku”, “dia”, dan “Hujan”.
Mulai detik itu juga, aku benci hujan.
Namun siapa sangka, semakin mereka berdua berusaha melupakan satu sama lain, tapi perasaan yang ada malah semakin dalam. "…. Perasaan ini nggak pernah berubah semenjak kita mulai pacaran dulu. Bahkan, selalu bertambah." ucap Val pada Drey di suatu kesempatan.
Beasiswa yg dikejar Val di paris, tidak lain hanya karena satu alasan, Drey. Kisah cinta mereka tak semulus kisah novel romantis biasanya. Kisah Val dan Drey harus diperumit dengan kedatangan Sidney yang dijodohkan untuk Val, dan Alex pada Drey.
Drey harus memperjuangkan antara cintanya yang kandas disaat hujan, dan cita-citanya menjalankan beasiswa di International Fashion Academy di Paris, Prancis. Sedangkan Val, harus berada pada dua pilihan berat, meraih kembali cinta yang pernah ia tinggalkan saat hujan tiga tahun lalu, atau membahagiakan ibunya dengan menerima perjodohan itu. Hujan menjadi saksi bisu Kisah cinta Valian Dirga lelaki tampan yang mempunyai senyum mematikan dan Audrey Zahira gadis mungil dengan mata beningnya. Hujan punya cerita disetiap rintiknya.
***
Jujur ini pertama kalinya gue baca novel karya Cindy Pricilla. Yang paling gue suka dari novel ini adalah Ide ceritanya yang menarik, berlatar Paris, terus juga menghadirkan sudut pandang tokoh antara Valian dan Audrey.
Tapi disitu juga kesulitannya, salah-salah malah jadinya minus. Mungkin kalo di novel "Rain In Paris" ini, penulis kurang menggali latar, penokohan (menurut gue) dan Alur nya terlalu cepat. Coba kalo lebih bertahap-tahap lagi pasti makin WOW :D
Bagian yang favorit itu waktu Val dan Drey ketemu di Eiffel, Favorit bingitzzzzz... Trus juga konflik antara Val, Drey trus tiba-tiba ada duo pengganggu si Alex dan Sidney itu. wkwk..
Over all novel ini favorit gue banget, coba aja si Val itu beneran ada didunia nyata, gue mauuuuuu, abis setia banget ampe 3 tahun nungguin si Drey #OOT.
Recomended!

nb: Ini pertama kalinya gue bikin Book Review. Maklum lah newbie, jdi masih rada berantakan wkwk. 
But, It's fun! seriously ;) jadi kita bisa mengingat lagi, apa ini dari suatu cerita, apa yang menarik, dan 
apa yang mengganjal. Btw, ada saran buku lain yang mau direview juga?








Love,
Emelia Ariska

You Might Also Like

3 L.O.V.E

silahkan beri komentar kritik dan saran.
Terimakasih.

#muchlove