31/10/16

Sunset Indah di Bukit Bernafas



Bukit Giri Watu Nggembos atau yang dikenal dengan Bukit Bernafas terletak di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta. Tahu kan kalau daerah Gunung Kidul kaya dengan pantai-pantainya? Nah dari bukit bernafas ini, kita dapat melihat panorama jajaran pantai dan birunya lautan luas. How Wonderful Yogyakarta!
Bukit bernafas memang cocok untuk dijadikan spot saat hendak menikmati sunset. Karena selain tempat yang berada di ketinggian 25mdpl, juga langsung berhadapan dengan hamparan biru lautan.
Perjalanan ke bukit bernafas ini bisa dilewati dengan perjalanan darat, dan disarankan menggunakan motor biar lebih seru. Apalagi kalau bareng sama sohib-sohib dan lebih spesial kalau berdua sama doi (ciyeee kek punya aja). Sebelum ke Bukit Bernafas, kita akan lebih dulu melewati pantai Krakal. Biasanya akan ada biaya masuk Rp.10.000 untuk setiap kendaraan.  Setelah memasuki wilayah pantai Krakal, akan ada jalan kecil yang menanjak untuk menuju ke Puncak Bukit. Nah, kenapa disarankan menggunakan motor, selain biar lebih seru juga karena jarak antara daratan dan puncak bukit lumayan jauh kalau jalan kaki yaitu ±18 meter.
Dibawah bukit bernafas merupakan sebuah goa yang ditempati oleh burung-burung walet yang menghasilkan sarang dan diburu oleh orang-orang. Pada zaman dahulu goa dibawah bukit bernafas ini dijadikan tempat semedi oleh masyarakat, seiring perkembangan zaman dan mulai terkikisnya kepercayaan masyarakat maka hal-hal seperti itu ditinggalkan pula.
Selain spot untuk menikmati kala sunset, Bukit Bernafas juga biasa dijadikan spot untuk pemancingan. Tebing yang menghadap ke arah barat cocok untuk memancing karena ketinggian tebing yang tidak terlalu tinggi serta di tempat tersebut sangat terlindung dari tiupan angin muson timur dimusim kemarau.
Ketika sudah sampai dipuncaknya, sembari menunggu jingga matahari yang menurun, coba pejamkan mata dan nikmati suara hembusan-hembusan angin. Hempasan ombak melalui celah batuan bukit beradu syahdu dengan desirnya. Nah konon, dinamakan bukit bernafas karena suara-suara yang terdengar seolah-olah bukit sedang bernafas.
Daaaaaan saat sudah berada dipuncak, mata akan dimanjakan oleh panorama yang begitu indah. Dibagian utara akan terlihat pantai-pantai indah Gunung Kidul, dari pantai Krakal, pantai Kukup, panti Baron dan lainnya. Beda lagi disebelah utara, akan terlihat batu-batu kokoh dengan kikisan air laut yang membentuk karya seni alami ciptaan Tuhan.
    Sunset itu milikmu seutuhnya!

Duduk di pinggiran bukit dan menikmati sunset yang indah. Lautan seketika berubah menjadi jingga, melukis langit diatasnya.  Uhhh.. gak bisa digambarkan gimana indahnya sunset di Bukit bernafas ini. Benar–benar tempat yang recomended untuk kalin para pemburu sunset.







Love,




Emel


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

jika ada kekurangan dalam postingan ini,
silahkan beri komentar kritik dan saran.
saya menerima dan akan saya perbaiki.
Terimakasih.

#muchlove

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...