Yuk Test Kepribadian! '16 personalities' Kamu tipe yang mana?

18.04


Beberapa waktu yang lalu aku sempet 'lost my self' , I mean, segala hal tuh jadi serba bingungin, bingung ngejalaninnya. Aku mikir kalo aku berada pada zona nyaman, padahal aku gak nyaman sama sekali. Nah gimana tuh? haha. ya makanya aku bingung. Everythings I did is nothing, semua berasa cuma berjalan dasar. Hati kecil aku mikir "This is not myself". Sampe pada akhirnya, aku nyerah sama diri aku sendiri. Apalagi yang dilakuin cewe -atau mungkin cuma aku?-  kalo bukan nangis? Hahaha. 
Tong sampah sebagai tempatku ngeluarin semua unek-unek adalah IR (inisial karena nanti dia famous wkwkwk). Jadi si IR ini adalah teman dekat, musuh heabt, sekaligus psikolog pribadiku, because she knows everything abaout my personalities. 

Saat itu dia bilang "Ayo Cah, aku nggak mau kamu stop sampai disini aja. Look back, ke buku diary kamu. Flashback ke emelia kecil. Take a time to be alone to understand yourself. Find your purpose ya, cah. Yakini disitu. Dalam proses pasti ada fase putus asa. But don't give up, because I won't" 

 Yash. That's one of my personalities. Yang everything itu pake feeling, apa-apa dirasain pake hati, mudah tersentuh hatinya. makanya jangan sekali-kali ngambil hati ku kalo ga mau serius *eh
and FYI: 'Cah' itu dari kata bocah yang jadi nama panggilan gue di SMA because they said I'm Childish-_- itu juga salah satu personaliti ku. Aktif banget, ngoceh terus, pecicilan, ga bisa anteng, polos, manjaaaa dan egois . Lah ini kok malah buka aib :(

Nah nah, karena aku penasaran nih, Gimana sih detail personaliti/kepribadianku itu? So, aku iseng nge-search kata personality . Eh terus nemu yang paling catchy web.  Setelah masuk ke web ada tulisan "Take the test" ....... satu persatu pertanyaan terjawab, banyak juga ternyata. Bukan Emel namanya kalo nyerah! *cihuyy 
Menurutmu kepribadianku kaya gimana?

and VOIILAAA...... this is the result !



I'M AN ESFP PERSON, an Entertrainer (Extraversion, Sensing, Feeling, Perception) 

(Extraverted, Observant, Feeling, Prosfecting, Turbulant)


Apa itu ESFP-T?
ESFP-T adalah tipe seorang 'Entertrainer' atau 'penghibur'. Jadi kata web ini ESFP-T mudah terbawa suasana yang menyenangkan, dan ingin agar semua orang merasakannya juga. Gak ada tipe kepribadian lain yang lebih pemurah dalam hal waktu dan energinya dari ESFP. Suka menjadi pusat perhatian, easygoingmenikmati hal-hal yang paling sederhana, dan tidak ada kebahagiaan yang lebih berarti bagi mereka dibandingkan bersenang-senang dengan sekelompok teman.

ESFP tidak takut mengubah sekelilingnya untuk mencerminkan gaya personal mereka. ESFP secara alamiah memiliki rasa penasaran yang tinggi, mengekspolari desain dan gaya baru dengan mudah. Pantesannnnnn!!!! Makanya aku emang suka penasaran sama hal-hal yang aku nggak tau. Mau nyobain semua sampe tau haha. Yash, this personality because I am an ESFP!


We Are All of Us Stars...And We Deserve to Twinkle

Entertrainer lahir layaknya air di padang gurun pasir yang tandus *tsaaahh. Selalu jadi moodboster buat orang-orang disekitarnya. Orang dengan tipe kepribadian ini sering menjadi yang pertama menolong seseorang mengatasi permasalahan yang menantang, dengan bahagia memberikan dukungan emosi dan saran praktis. Namun, jika masalahnya menyangkut diri mereka sendiri, ESFP cenderung untuk menghindari konflik dibandingkan menghadapinya secara langsung. 


We are Entertrainers

Katanya sih, populasi ESFP-T cuma 4-9%

dan kalo dari referensi lain ,

Ciri-Ciri ESFP itu antara lain :
  • Merasa bersemangat dan gembira dengan pengalaman baru.
  • Kadang terlalu childish
  • Praktis dan realistis.
  • Hangat, dan tertarik pada hubungan dengan orang lain.
  • Tahu bagaimana memiliki waktu yang menyenangkan, dan bagaimana menciptakan hal-hal yang menyenangkan untuk orang lain
  • Independen dan cerdas.
  • Spontan – jarang merencanakan.
  • Tidak menyukai struktur dan rutin
  • Tidak menyukai teori, dan penjelasan panjang yang tertulis.
  • Merasa memiliki ikatan khusus dengan anak-anak, dan binatang.
  • Apresiasi estetika sangat dikembangkan untuk hal-hal
  • Seorang dengan keterampilan yang hebat. 
Kelebihan,
Extraverted, Natural, Observant, Humble, Easygoing, Energic, Motivator, Negotiator, and Love-able!

 Kelemahan :

Lebih memilih untuk menghindari masalah, easily-bored, perencana jangka panjang yang buruk, Unfocused dan Sensitif! 


"Entertainers are known for their irrepressibly social and excited attitudes. They don’t internalize much of anything, sharing it all with their extensive circles of friends with wit, style, enthusiasm, and optimism. Entertainers are explorers of the pleasures of life, and they take particular pleasure in sharing those experiences with others. For Entertainers, there’s no point in living if you can’t feel alive." - ESFP


***
Yaps. Itu tadi sekilas tentang si 'Entertrainer' , My type of personalities.
Harus sabar yaaa ngedepin kelemahan ESFP hihi. Because ESFP need you for help their self-improvement ^^

Seruu deh! jadi tau kepribadian kita, bisa ngembangin hal baiknya dan ngerubah yang buruknya. Yuk Coba!
Mau tahu tipe kepribadian apa yang kamu punya? Cek disini
Share juga dong tipe kepribadian kamu. Siapa tau kita jodoh setipe hihi.








Love,
Emel.

You Might Also Like

4 L.O.V.E

silahkan beri komentar kritik dan saran.
Terimakasih.

#muchlove