[FYI] QnA netizen di Instagram

12.36

self reminder. my own motivation

Haloo Bloggies!
udah ngefollow aku di instagram beloh? kuy follow dulu biar afhol  haha


Jadi, randomly aku jadi kepikiran mau bikin postingan dari apa yang orang lain pengen tau atau pengen baca dipostingan aku. Jadilah si aku yang gabut ini bikin pertanyaan di instagram, sekalian iseng aja mau menggunakan fitur terbaru(gak baru-baru banget sih) di instagram yang mana kita bisa nanya/ngejawab pertanyaan gitu.

Widihhhhh. gaya banget dah yak aku bikin QnA segala. aku mah remahan rengginang aja. bukan siapa-siapa. bukan selebgram yang followes nya ampe "puluhan K", bukan anak hits juga
Intinya, aku bikin gitu karena pengen tau aja : orang lain mau aku bahas tentang apasih.

Eh tapi ada satu hal yang bikin aku semangat nulis,
ketika ada yang kenal sama blogku dan bilang  "Kamu blogger ya?" atau "Kamu nulis juga?" atau "Em nulis lagi dong" quwh terharu  Hal simple banget sih, tapi jadi moodboster banget buat aku.




Btw, sekarang aku nulis sekarang ini di tanggal 18-10-2018 pukul 0:08 . out of topic, sorry tapi tanggal dan jam nya cantik.

Jadi, beberapa pertanyaan yang akan aku bahas disini, pertanyaan yang sama jawabannya aku jadiin satu. Btw semua nya tentang aku. jadi kalo mau di skip, skip aja 


Rencana setelah Lulus Kuliah 

Waaaah bentar lagi lulus kuliah. Yeayyy.. Doain yah biar cepet lulus dan barokah  Sekarang udah semester 7, udah mulai nyusunin skripsi lah yah. Kelulusan di depan mata.  Gak mungkin dong yah perjuangan berhenti cuma sampe lulus kuliah aja.  Justru banyak yang bilang kalo The Real Life itu adalah ketika udah di wisuda. Jadi sebelum lulus pun sudah harus punya planning.
Jadi, setelah lulus kuliah insya Allah ada beberapa rencana yaitu KKN.
1. Kerja
Mau kerja dimana aku belum tau. Tapi semoga Allah paring tempat yang barokah. Untuk bidang pekerjaannya tentu aja sesuai sama keilmuanku di bidang Kesehatan Masyarakat, khususnya Kesehatan Lingkungan.

2.Kuliah lagi (S2, S3) 
Sebenernya, ini baru kepikiran sekarang-sekarang ini aja sih. Karena dorongan dari abangku. Belum jadi prioritas sih (kalo sekarang, gatau nanti). Semoga Allah paring yang barokah. 

3. Nikah
Aduh ini sih karena aku bingung aja mau isi apa. Tapi, siapa sih yang ga pengen nikah? pasti pengen lah ya. Tapi belum menjadi prioritasku juga untuk sekarang. aku mah sedikasihnya Allah kapan aja. Sekarang ini ya prioritasku membahagiakan orang tua, membahagiakan diri sendiri, dan memperbaiki diri. 

Aku percaya, semua itu udah ada porsinya masing-masing, udah di atur sama Allah, kapan waktu yang tepat. Jadi ya ikutin aja alurnya. Menjadikan hari kemarin sebagai pelajaran, mengusahakan yang terbaik untuk hari ini, dan lebih baik lagi untuk esok hari.

What's My Passion 


"Sebenernya passion mba apasih?"
Apa yah? Kalo ditanyain aku bingung juga sih haha.
Tapi kalo yang aku suka itu ada beberapa hal. Salah satunya nulis. Aku suka nulis dari kelas 2 SMP. waktu itu jadi suka karena menang lomba nulis cerpen tingkat kabupaten dan lanjut ke provinsi. Akhirnya keterusan deh bikin cerpennya. Kadang kalo tulisannya bagus, aku ikutin lomba. Menurutku kemenangan itu bonus, yang utama yaa senengnya itu.kalopun kalah yauda gapapa, tujuan nulis bukan buat menang doang kok. Alhamdulillah ketika aku menulis dengan ikhlas, belum pernah nggak menang   


Aku sebenernya juga suka ngegambar dan lukis, tapi gak bagus, gak artsy bangetlah hahahha. tapi karena aku suka, jadi yauda bodo amat.
Suka dengan dunia jurnalis. Apapun itu yang berhubungan dengan jurnalistik aku suka. Aku pernah jadi penyiar radio pas SMP, presenter di  ekskul tv kampus, reporter di koran, sekarang masih aktif di  LINES (LDII news network). Termasuk fotografi dan videografi aku suka. 
Pokoknya kalo aku tuh, apa aja yang aku suka mesti ta cobain. Kalo pas dicoba tetep suka ya jalanin, kalo gasuka ya tinggalin. 


Kritik terkeras dalam hidup

Foto katalog @singkut_hijab
#tsah gaya bener dah wkwk

"Apa kritik terkeras dalam hidupmu yang membuatmu mengubah jalan hidup menjadi lebih baik"
Kritik yang datang dari diriku sendiri. 
Karena yang bisa merubah diriku adalah aku.

Salah satunya pas dulu, aku mulai belajar pake kerudung syari (yang nutup dada gitu deh). 
Itu kira-kira tahun 2014. di sekolahku belum ada sama sekali yang pake kerudung syari, malah masih tabu.
Pernah suatu ketika ada yang nanya ke aku, "Oh itu syari ya? jijik banget sih" 
Sedih gak? saat itu aku sedih banget. Nangis juga haha
Mana waktu itu gak cuma satu orang itu aja yang ngomen tentang kerudungku, temen deket bahkan guru juga. 

Aku nangis tu. Ngadu sama Allah pas sholat. "Kok gini Ya Allah" nangis nangis.
Masih pas berdoa tuh, muncul pemikiran "Pengen cantik dihadapan manusia apa dimata Allah sih? Kalo dimata manusia, gak ada habisnya." 

Setelah itu kalo ada yang ngebahas tentang kerudungku, ya selo in ajeee atau becandain aja. jangan dibikin spanneng wkwk.

Namanya belajar ya berproses, suatu proses ya bertahap. Sampe sekarang pun masih belajar dan bertahap. 

Ketika ada suatu kritik dari orang lain, aku yo ndak langsung menerima. dicerna dulu, baik enggak. apa aku harus berubah atau enggak. Kalo itu suatu hal yang baik ya kenapa engga, tapi kalo kritik itu malah menjatuhkan ya di bodoamat in aja. 


Wanita ingin apa dari Pria


"Apa yang paling diinginkan wanita dari pria"
Kasih sayang.

Kalo aku sih, yang paling aku ingin kan dari pria (ayahku) adalah kasih sayangnya dia. Kasih sayang bisa ya dari perhatian, pengertian, ngasih uang jajan gitu wkwk.
Kalo umum sih ya pokoknya pengen yang baik-baiknya aja. Sabar, lembut, trus jangan marah-marah. Gasuka kalo punya temen cowo yang plin plan dan gak berkomitmen, apalagi gak bertanggung jawab sama apa yang seharusnya jadi tanggung jawabnya. 
Ya lebih ke sifat sih ini. 

Beda lagi kalo pertanyaannya : Wanita menginginkan pria seperti apa?
Jawabannya : yaaaa karena gak ada yang nanya ini, jadi gak tak jawab 

By the way, dulu waktu awal kuliah, aku pernah bikin 100 list hal-hal yang harus aku capai. Misal kaya IPK, menang lomba, ikut bem, ikut organisasi ini itu dll.  Gak semua tercapai di tahun pertama, bahkan tahun kedua, ketiga pun juga.

Tapi, ketika yang aku semogakan tidak sesuai dengan kenyataan, aku percaya bahwa Allah sudah menuliskan qodar terbaik-Nya untukku. asalkan aku tetap bersyukur dan bersabar. Insya Allah tunggu waktu yang tepat. Ketika aku bersyukur dengan nikmat yang Allah kasih sekarang, maka Allah akan menambah nikmatnya. Tenang aja, rezeki gak akan tertukar yang penting diusahain dan didoain.
Alhamdulillah aku ngerasain banget nikmatnya bersyukur dan ikhlas atas ketentuan Allah.
Satu persatu doaku Allah kabulkan.
dan semoga kamu juga, Semoga Allah mengabulkan doa-doa kamu. Apalagi kalau di dalam doamu ada aku,




Well done menjawab pertanyaan netizen (temen-temen eug nich) di instagram
Sekarang udah jam 1:45 am. .
Kalo nulis suka gakerasa aja gitu sama waktu.

Masih ada yang mau nanya? Tulis di kolom komentar yah!


Love, 
-Emel-

You Might Also Like

0 L.O.V.E

silahkan beri komentar kritik dan saran.
Terimakasih.

#muchlove